Bidang Tenaga Kerja Ini Dibutuhkan di Blok Masela

03 Mei 2016 10:19:54 WIB
Telah dibaca 1737x
Proyek blok Masela membutuhkan beberapa keahlian bidang tenaga kerja, di antaranya bidang teknik dan nonteknik serta manajemen. Dirjen Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja mengatakan, pembangunan Blok Masela akan membutuhkan banyak tenaga kerja. Pihaknya sudah bertemu dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

"Untuk pembangunan Masela itu akan dibutuhkan tenaga kerja yang banyak sekali dari berbagai bidang, entah teknik, nonteknik, manajemen dan sebagainya. Itu harus disiapkan, ESDM sudah ketemu dengan Kemenristek," ujarnya di Jakarta, Jumat (8/4/2016).
 
Baca berita lainnya juga..

Pertemuan itu, kata dia, guna membahas pembangunan program studi baru di Maluku. Juga pendidikan, pelatihan dan sebagainya. "Untuk membahas membangun program studi baru di Maluku, juga pendidikan pelatihan dan sebagainya. Ini kita sudah siapkan semuanya dalam waktu dekat," tutur Wirat.

Menurutnya, program studi yang akan dibentuk di antaranya teknik pengelasan dan konstruksi. Sementara untuk universitas yakni teknik kimia, mesin dan sipil. "Program studi misalnya teknik pengelasan, kontruksi dan sebagainya. Kalau di universitas, teknik kimia, mesin, sipil dan sebagainya," pungkasnya. (izz)
 

Artikel Terkait

LAPORAN PESERTA MAGANG KERJA MAHASISWA UP 45 DI SAPURA KENCANA PETROLEUM MALAYSIA Periode: 5...

Pertamina terus lakukan pengembangan dan penerapan teknologi.   Pengembangan dan penerapa...

Berita Terbaru

Tim LKBH UP45 mendatangi rumah Sukalis (Klien LKBH/Ayah Kandung Ayu Agustina) yang beralamat di Keca...

Pihak Universitas Proklamasi 45 sangat menyayangkan aksi 12 oknum yang sudah diberhentikan sebagai m...

Energy Management and Governance Institute UP 45 (EMGI UP45) mengadakan kegiatan bedah buku dan disk...

Agenda

13
Sep
2017
14
Sep
2017