Mahasiswa Teknik Mesin Lolos Seleksi Magang di MMHE Malaysia

28 Apr 2015 03:59:36 WIB
Telah dibaca 1025x

UP45 telah berhasil mendidik dan meloloskan 4 Mahasiswa semester 6-8 dari Teknik Mesin dalam seleksi untuk 2 tahun Magang di PT. Malaysia Marine and Heavy Engineering (MMHE) dan di PT. Sapura Kencana Petrolium Berhad Malaysia yang bergerak di bidang kapal tangker.

Career Development Centre (CDC) sebagai salah satu bidang di UP45 menyediakan fasilitas pembiayaan untuk magang dan kerja di Malaysia. Program tersebut dikelola dan, bekerjasama dengan Kantor Urusan International dan Fakultas Teknik dan Perusahaan di Malaysia. Seperti tampak pada foto di atas: Mahasiswa UP 45 (Tegar) saat mengikuti tes wawancara dengan Manager Lapangan Bpk Ibrahim.

Mahasiswa yang lolos seleksi  akan memperoleh antara lain yaitu: Sertifikat Internasional yang akan dibutuhkan sebagai pelengkap ijasah  bila akan melamar kerja di perusahaan bertaraf internasional maupun nasional; Kontrak kerja 2 tahun dengan salery: 1000-1500 Ringgit. Mendapat pengalaman tentang administrasi keuangan, administrasi perusahaan, perjanjian kontrak kerja karena adanya rolling program. Memiliki kemampuan dalam International Safety Working (keamanan kerja standart internasional). Tampak  pada foto di atas para peserta mendapatkan pengarahan berkaitan dengan safety management dan management risk dari salah satu manager MMHE.

Mahasiswa yang telah menyelesaikan masa kontrak kerjanya diharapkan setelah kembali ke Indonesia, mereka melanjutkan dan menyelesaikan perkuliahannya hingga setiap mahasiswa tersebutpun mampu membangun perusahaan secara mandiri. Informasi bagi para mahasiswa UP 45 yang berminat mengikuti program kerja sama tersebut yaitu  tahun 2015 dibutuhkan 500 orang tenaga untuk disalurkan kepada berbagai perusahaan di Malaysia.

Berita Terkait

BERANI MELAWAN EJEKAN DEMI TERGALINYA POTENSI DIRI ISR atau Individual Social Responsibility adal...

Berkembangnya pemahaman dan pola pikir mahasiswa tak jarang menimbulkan gejolak dalam sebuah perguru...

Berita Terbaru

Tim LKBH UP45 mendatangi rumah Sukalis (Klien LKBH/Ayah Kandung Ayu Agustina) yang beralamat di Keca...

Pihak Universitas Proklamasi 45 sangat menyayangkan aksi 12 oknum yang sudah diberhentikan sebagai m...

Energy Management and Governance Institute UP 45 (EMGI UP45) mengadakan kegiatan bedah buku dan disk...

Agenda

13
Sep
2017
14
Sep
2017