Motivasi Berprestasi Mahasiswa UP45

25 Jul 2016 22:01:33 WIB
Telah dibaca 580x

Mahasiswa Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta dengan bersemangat menceritakan keinginannya untuk dapat melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Adanya kendala yang merisaukan antara lain yaitu tidak adanya biaya, kurangnya kemampuan berbahasa Inggris dan kurangnya informasi yang mendukung dalam mewujudkan keinginan mereka. Demikian gambaran dari sesi sharing yang terjadi dalam acara Psikologi Berbagi dengan mengangkat tema  Motivasi Berprestasi di ruang Lab. Bahasa, Universitas Proklamasi 45 pada hari Sabtu, 23 April 2016.

Sebuah kesuksean baru dalam acara Psikologi Berbagi kali ini yang dibuka oleh Ibu  Dewi Handayani H, S.Psi., M.Psi., selaku Wakil Rektor II UP 45 Yogyakarta yaitu peserta yang mengikuti sejak awal hingga akhir acara merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan yaitu Fakultas Teknik Perminyakan dan Mesin, Ekonomi, Hukum serta Psikologi. Adanya perwakilan mahasiswa dari masing-masing fakultas menunjukan bahwa pada umumnya mahasiswa UP45

memiliki keinginan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Arni Dewi Boronnia, S.T., sebagai narasumber dalam acara yang dikemas dalam bentuk talk show mampu memberikan pencerahan dan menjawab setiap kekawatiran yang dirasakan oleh mahasiswa dalam usaha mewujudkan keinginan untuk dapat menuntut ilmu ke luar negeri. Besarnya biaya yang dibutuhkan dapat diatasi dengan memanfaatkan banyaknya beasiswa yang ada. Mahasiswa dituntut lebih aktif dalam mencari informasi yang saat ini dipermudah dengan canggihnya layanan di internet. “Kemampuan berbahasa Inggris merupakan salah satu syarat penting agar dapat menuntut ilmu ke luar negeri namun bukanlah hal utama. Hal utama yang sangat mendukung dalam mewujudkan keinginan menuntut ilmu ke luar negeri adalah besarnya niat”, demikian diungkapkan oleh Dr. Arundati Shinta, S.Psi.,M.A.

Sesi di akhir acara talk show yaitu dibagikannya doorprize bagi peserta yang mampu bercerita selama 5 menit dengan menggunakan bahasa Inggris. Mahasiswa yang beruntung yaitu  Sulfi Amalia dari Fakultas Hukum dan Susanti dari Fakultas Psikologi. Wahyu Widiantoro dalam menutup acara memberikan simpulan bahwa Universitas Proklamasi 45 memberikan dukungan berupa beragam fasilitas bagi setiap mahasiswa untuk mewujudkan cita-citanya termasuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Setiap mahasiswa diharapkan mengoptimalkan kemampuan dengan penuh keyakinan dan percaya diri. (W.W)

Berita Terkait

Mutu pendidikan tinggi (Dikti) menurut Permenristekdikti No. 62 tahun 2016 pasal 1 ayat 1 adalah tin...

Selain belajar teori di dalam ruangan, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universita...

Berita Terbaru

Tim LKBH UP45 mendatangi rumah Sukalis (Klien LKBH/Ayah Kandung Ayu Agustina) yang beralamat di Keca...

Pihak Universitas Proklamasi 45 sangat menyayangkan aksi 12 oknum yang sudah diberhentikan sebagai m...

Energy Management and Governance Institute UP 45 (EMGI UP45) mengadakan kegiatan bedah buku dan disk...

Agenda

13
Sep
2017
14
Sep
2017