Pelaksanaan Wisuda Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

25 Jul 2016 20:49:56 WIB
Telah dibaca 1246x

Sebagai Institusi pendidikan tinggi, sebagaimana institusi pendidikan yanglain, Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta mewisuda mahasiswa yang sudah menyelesaikan masa studinya. Untuk itu, wisuda sarjana semester ganjil tahun kademik 2015/2016 dilaksanakan pada Sabtu (30/04/2016) bertempat di Ball Room Hotel Santika Yogyakarta.

Upacara pelepasan Wisuda ini dilaksanakan dalam Sidang Terbuka Senat Universitas dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, Prof. Dr. M. Dawam Rahardjo. Dalam wisuda kali ini terdapat acara Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Ir. Elan Biantoro, Kepala Humas SKK Migas. Orasi ilmiah ini menyesuaikan dengan visi misi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta yang berkonsentrasi pada bidang migas.

Dalam orasi ilmiah tersebut Elan menyampaikan terkait potensi industry migas kedepan. Menurutnya, Indonesia memiliki sumber migas yang melimpah. Namun demikian, konsumsi migas di Indonesia juga sangat besar. Oleh karena itu pengelolaan migas menjadi sesuatu yang sangat penting. Untuk masa mendatang, akan sangat dibutuhkan orang-orang yang ahli di bidang migas.

Pada sidang terbuka tersebut sebanyak 56 mahasiswa UP 45 yang telah menyalesaikan studinya diwisuda. Pelaksanaan wisuda ini dimaksudkan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan UP45 yang lebih prima kepada para stakeholder, khususnya kepada wisudawan dan keluarganya. Selama acara wisuda berlangsung, seluruh hadirin mengikuti acara sidang dengan khidmat. Susana dilingkungan hotelpun terkendali dan wisuda berjalan dengan lancar hingga selesai.

Berita Terkait

Menyuruh mahasiswa mempraktekkan ilmu yang diterima di bangku kuliah dalam kehidupan sehari-har, ter...

Pihak Universitas Proklamasi 45 sangat menyayangkan aksi 12 oknum yang sudah diberhentikan sebagai m...

Berita Terbaru

Tim LKBH UP45 mendatangi rumah Sukalis (Klien LKBH/Ayah Kandung Ayu Agustina) yang beralamat di Keca...

Pihak Universitas Proklamasi 45 sangat menyayangkan aksi 12 oknum yang sudah diberhentikan sebagai m...

Energy Management and Governance Institute UP 45 (EMGI UP45) mengadakan kegiatan bedah buku dan disk...

Agenda

13
Sep
2017
14
Sep
2017