Rauf Wanda Wakili Delegasi "IAYP" Indonesia

16 Sep 2015 10:16:17 WIB
Telah dibaca 711x

Rauf Wanda Adkhadani Nur Rockman lahir di Bantul, 20 Juni 1992. ia adalah mahasiswa alumni Fakultas Teknik Perminyakan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta yang mengikuti kegiatan International Award For Young People (IAYP) sejak semester empat, tepatnya 10 Juli 2013. IAYP merupakan organisasi bergengsi yang ada di kampusnya tersebut. Rauf Menjadi Delegasi dari Indonesia yang berangkat ke International Gold Event (IGE) di Korea. Rauf juga diberi tanggung jawab sebagai youth representative IAYP Indonesia. IGE adalah kegiatan tiga tahun sekalidari Duke of Edinburgh (DoFE) sebagai induk semang dari IAYP. IGE ini dikuti delapan puluh peserta dari empat puluh negara di dunia.

Rauf Memaparkan bahwa IAYP mempunyai nama yang berbeda-beda pada setiap negara. Contohnya, di Malaysia dinamakan Rakan Muda, di Australia ada Hillary Award, kemudian di Afrika dikenal dengan President Award. Hanya saja semua berada di bawah naungan DoFE. setiap negara tersebut memiliki National Award Authority (NAO) pemegang licence dari award ini. Kegiatan IGE 2014 kemarin dimaksudkan untuk training para GAHA (Gold Award Holder Award) atau Staff Award untuk bisa duduk bersama untuk delivering dan deveopard ini. Selain itu, disana kita juga ada kegiatan Emerging Leader yang nantinya akan menjadi Youth Representasive dan akan duduk bersama trustee  dan International Council yang ada di DoFE untuk develop award ini.

Rauf juga menjelaskan jika mereka dibagi menjadi empat region,  yaitu Asia Pasific (Asia dan Australia), Afrika, Amerika dan "Emas" (Mediterranean and Arab States). Delegate dari tiap negara ini berhak mengikuti Emerging Leader tersebut. Namun hanya diambil dua orang dari tiap region.  Dari Indonesia sendiri ada Rauf dan Hibatul Wafi yang mempunyai tugas untuk doing, delivery, dan supporting untuk award ini ke seluruh anak muda di Indonesia bersama dengan NAO. Mereka diberi tugas tersebut selama tiga tahun, sampai IGE 2017 selanjutnya diadakan.

Oleh : Nunuk Priyati (Mahasiswa Psikologi UP45)

Sumber : Swara Kampus Kedaulatan Rakyat

Berita Terkait

INFORMASI KUI Info ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa UP45 terkhususnya mahasiswa asing yang ...

Salah satu alumni Universitas Proklamasi 45 menjadi pemuda terbaik versi Kemenpora 2015. Beliau adal...

Berita Terbaru

Tim LKBH UP45 mendatangi rumah Sukalis (Klien LKBH/Ayah Kandung Ayu Agustina) yang beralamat di Keca...

Pihak Universitas Proklamasi 45 sangat menyayangkan aksi 12 oknum yang sudah diberhentikan sebagai m...

Energy Management and Governance Institute UP 45 (EMGI UP45) mengadakan kegiatan bedah buku dan disk...

Agenda

13
Sep
2017
14
Sep
2017