Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta Gelar Pembekalan Wisuda

19 Mei 2017 15:28:17 WIB
Telah dibaca 219x

Yogyakarta, 19 Desember 2017. Sebanyak 72 calon wisudawan mengikuti pembekalan wisuda yang dilaksanakan di Ruang Seminar Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Pembekalan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang I, Syamsul Ma’arif, ST., M.Eng. Syamsul mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan karena telah berhasil menunaikan perkuliahannya dengan baik.

Pada pembekalan wisuda Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta ini dihadiri oleh Edward Bot dan Wiwit. Edward Bot adalah dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dan Asisten Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Wiwit Sukmadji Suprihendaryono adalah CEO Kapilawastu HRD & Character Building School dan alumni Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Mereka berkesempatan memotivasi para calon wisudawan agar mampu bersaing dan berkarya di dunia kerja.

Edward menyampaikan materi tentang tentang pembuatan CV (Curiculum Vitae) yang baik dan benar. CV harus memiliki keunikan yang membuat perusahaan tertarik kepada calon pekerja. Keahlian yang tertera harus disesuaikan dengan posisi yang akan dituju karena setiap lembaga atau perusahaan memiliki differensiasi yang berbeda-beda.

Ada empat poin yang menjadi catatan yang disampaikan oleh Wiwit Sukmadji Suprihendaryono pada motivasi yang disampaikan pada pembekalan wisuda. Pertama, di dalam hidup yang terpenting adalah bukan apa yang kita miliki tetapi apa yang telah kita perbuat. Kedua, belajarlah menghormati siapapun orangnya menjadi catatan penting dalam hidup bermasyarakat. Ketiga, kerjasama dengan orang lain sangat penting dalam membangun dan mengembangkan karir. Keempat, jangan pernah berhenti dan berkarya untuk Indonesia yang lebih baik. Kelima, selalu bersyukur dan yakin bahwa apa yang telah kita lakukan akan mendapatkan hasil yang terbaik. (FAG)

Berita Terkait

Aristanti Oktavia Dewi's IAYP Profile

05 Jun 2017 09:54:43 WIB

Aristanti Oktavia Dewi's IAYP Profile #UP45Jogja Support dengan cara: 1. Klik https://yo...

Energy Management and Governance Institute Universitas Proklamasi 45 (EMGI) pada Rabu, 31 Agustus 20...

Berita Terbaru

Tim LKBH UP45 mendatangi rumah Sukalis (Klien LKBH/Ayah Kandung Ayu Agustina) yang beralamat di Keca...

Pihak Universitas Proklamasi 45 sangat menyayangkan aksi 12 oknum yang sudah diberhentikan sebagai m...

Energy Management and Governance Institute UP 45 (EMGI UP45) mengadakan kegiatan bedah buku dan disk...

Agenda

13
Sep
2017
14
Sep
2017